Frank X Wawalongi Jabat Ketua SAKSI Sulut

ESENSINEWS.com - Kamis/26/10/2023
Frank X Wawalongi Jabat Ketua SAKSI Sulut
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memperkokoh kolaborasi lintas generasi untuk menyokong Prabowo Sunianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara, Conny Lolyta Rumondor telah menunjuk Fransiscus X Wawolangi untuk menjadi ketua Serikat Anak Kemarin Sore Indonesia (SAKSI) atau tim pemenangan Milenial Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulawesi Utara pada Pilpres mendatang. SAKSI Sulawesi Utara diperkuat oleh anak-anak muda kreatif dan potensia,l antara lain Mona C. Kloer dan Tommy Parasan yang menjadi Wakil Ketua SAKSI.

Ketua SAKSI Sulawesi Utara Fransiscus X. Wawolangi, menyampaikan publik berharap banyak kepada Prabowo Subianto yang dipasangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024.

“SAKSI menyerap aspirasi publik yang menginginkan Capres-Cawapres lintas generasi yang mengombinasikan tokoh senior, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang merepresentasikan generasi milenial. SAKSI optimistis bisa memenangkan Prabowo Subianto dan Mas Gibran di Sulawesi Utara,” ujar Fransiscus di Jakarta pada Rabu (25/10/2023).

Frank, sapaan akrab Fransiscus, mengatakan penetapan Prabadalah momentum kolaborasi kerja sama antar generasi.muda

“Mereka mewakili generasinya masing-masing yang saling mengisi dan melengkapi, kami menyediakan ruang selebar-lebarnya kepada generasi muda untuk berkreasi dan berpartisipasi aktif di pemilihan umum agar generasi muda bisa menentukan nasib dan masa depannya sendiri,” ujar Frank.

Porsi Pemilih Muda 50% dari DPT

Pada Pemilu 2024 nanti, porsi pemilih muda sebesar 50% dari daftar pemilih tetap (DPT) nasional. Seluruh pihak ramai-ramai menargetkan suara pemilih muda. Namun mereka hanya membutuhkan suaranya saja, kepentingan politik yang diperjuangkan tetap saja bagi orang-orang lama.

Frank mengamati Gibran berulang kali diremehkan dengan isu politik dinasti atau anak kemarin sore yang tidak tahu apa-apa. “Dengan majunya Gibran menjadi Cawapres mendampingi Prabowo, kami semua yang selama ini merasa disepelekan seperti Gibran, menjadi semangat dan terlecut, bahwa meskipun kami masih muda dan dianggap anak kemarin sore atau ingusan, Oleh karena itu kami semakin termotivasi untuk mengangkat aspirasi anak-anak muda,” ucap Frank.

Dengan dibentuknya Tim SAKSI Prabowo Gibran di Sulawesi Utara diharapkan dapat menjadi agregator kepada pemilih muda di provinsi lainnya sehingga nanti akan dibentuk Tim SAKSI di seluruh Indonesia.” Kegiatan SAKSI nanti akan lebih berat menyasar ke kalangan muda. Pokoknya dari anak muda, untuk anak muda, bagi anak muda,” tutur Frank.

 

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Lagi, Seorang Pelaku Jaringan Narkoba Ditangkap Polres JakBar

Lagi, Seorang Pelaku Jaringan Narkoba Ditangkap Polres JakBar

Pola Bisnis Agung Podomoro di Balik Masalah Hunian Jakarta

Pola Bisnis Agung Podomoro di Balik Masalah Hunian Jakarta

Disinyalir Disnakertrans Purwakarta terjadi Jual Beli Tenaga Kerja

Disinyalir Disnakertrans Purwakarta terjadi Jual Beli Tenaga Kerja

160 Buku Diduga Berisi Ajaran Komunis Disita di Kediri

160 Buku Diduga Berisi Ajaran Komunis Disita di Kediri

Anaknya Minta Mundur Ketum PSSI, Edy Rahmayadi Sedih

Anaknya Minta Mundur Ketum PSSI, Edy Rahmayadi Sedih

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya