Gaet Tina Toon, Teman Jokowi Sasar Kaum Mileneal

ESENSINEWS.com - Selasa/30/10/2018
Gaet Tina Toon, Teman Jokowi Sasar Kaum Mileneal
 - ()

Esensinews.com –  Teman Jokowi DPD Jabodetabek menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Maruf Amin di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2018) sore.

Deklarasi ini mulanya dijadwalkan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, diantaranya Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Giring Ganesha atau Giring Nidji dan Agustina Hermanto atau yang lebih dikenal dengan nama Tina Toon.

Namun pada saat pelaksanaan, hanya mantan artis cilik Tina Toon yang hadir di lokasi acara.

Ketua Umum DPP Teman Jokowi, Andre Sumual, mengatakan bahwa organisasinya menyasar kalangan generasi muda dan kaum milenial sebagai segmen utama dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf dikutip dari wartakota tribunnews.

Saat ini, organisasi relawan Teman Jokowi sudah berdiri di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Sebanyak 18 provinsi di antaranya sudah menggelar deklarasi, termasuk DPD Jabodetabek.

Ia menargetkan deklarasi di semua provinsi akan sudah selesai pada November 2018 nanti.

Seperti diketahui saat ini terdapat banyak organisasi relawan pendukung capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Kehadiran tim relawan ini bukan untuk menyaingi organisasi relawan yang sudah ada.

Mereka menjadikan kaum milenial sebagai segmen utama dalam menggaet dukungan bagai pasangan capres-cawapres yang didukungnya.

“Kami menggarap milenial itu karena dalam pilpres kali ini suara Milenial cukup besar. Diantaranya ada yang sudah pernah memilih tapi lebih banyak lagi yang first voters. Kami berusaha mengajak mereka dengan berbagai cara seperti soft champaign karena Milenial itu kami anggap swing voters atau pemilih tidak loyal,” ujar Andre Sumual usai deklarasi.

Untuk memenangkan hati dan suara kaum milenial, Teman Jokowi mengaku hanya menggunakan strategi yang sederhana.

Strategi tersebut antara lain menyosialisasikan capaian-capaian program yang telah dijalankan oleh Jokowi selama kepemimpinannya pada periode yang pertama.

“Strategi kami sebenarnya sederhana. Kita tidak berbicara angan-angan dan mengawang-awang. Kita melihat dan mendengar sendiri hasil kinerja Pak Jokowi. Tugas kami adalah menjelaskan kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan pemerintah adalah program yang bermanfaat. Sehingga kita tidak lagi mendengar istilah, makan itu aspal,” tutur Rinto Wardana selaku Ketua DPD Teman Jokowi Jabodetabek.

Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh pelosok nusantara dari Sabang sampai Merauke adalah hal yang sangat bermanfaat.

Teman Jokowi menilai banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami manfaat pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi.

“Padahal pembangunan infrastruktur itu akan terasa sekali manfaatnya dalam jangka panjang. Memperlancar mobilitas penduduk, memperlancar distribusi dan pasokan barang-barang kebutuhan antar kota serta dapat menstabilkan pasokan dan harga di pasaran. Sekarang harga semen dan harga BBM di Papua sama dengan harga di Jakarta. Karena apa? Karena pasokannya sudah lancar sehingga biaya angkutnya normal dan harganya menjadi stabil,” katanya.

Sementara itu mantan artis cilik Tina Toon berharap masyarakat Indonesia memberikan amanah sekali lagi kepada Jokowi untuk melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan pada periode pertama untuk menciptakan kesejahteraan yang merata.

“Masyarakat sudah pintar kok. Cara-cara black campaign udah nggak laku lagi. Kita menyongsong pesta demokrasi, bukan menghadapi perang. Makanya kedepankanlah politik gembira bukan saling serang, sikut-sikutan, hoax dan sebagainya,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

2019, Pemerintah akan Impor 100 Ribu Ton Daging Kerbau

2019, Pemerintah akan Impor 100 Ribu Ton Daging Kerbau

Wow! Indonesia Surga Olahraga Bahari

Wow! Indonesia Surga Olahraga Bahari

Terkait Sertifikat Palsu, PWI : Tak Pernah Selenggarakan UKW Online

Terkait Sertifikat Palsu, PWI : Tak Pernah Selenggarakan UKW Online

Ini Tantangan Rizal Ramli terhadap KSAD

Ini Tantangan Rizal Ramli terhadap KSAD

Penjarakan Wartawan Lebih Banyak di Turki Ketimbang China

Penjarakan Wartawan Lebih Banyak di Turki Ketimbang China

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya